komedo, cara mengusir komedo

Tips Mengusir Bandel Dengan Perawatan Sederhana

Komedo adalah salah satu masalah kulit yang membuat kita jengkel. Titik-titik hitam yang biasanya banyak terlihat dihidung itu, membuat kulit yang mulus terlihat kurang sempurna. Lebih menjengkelkan lagi, komedo ini untuk dihilangkan. Tidak sedikit dari kita yang rela menghabiskan uangnya untuk menghilangkan komedo ini demi mendapatkan yang mulus dan tanpa komedo. , jika Anda tidak ingin menghabiskan uang Anda hanya karena komedo, melakukan pengobatan dan perawatan secara ternyata bisa dijadikan pilihan untuk menyingkirkan komedo. Berikut ini adalah beberapa perawatan sederhana yang bisa dilakukan di rumah untuk menghilangkan komedo dari wajah kita.

komedo, cara mengusir komedo

1. Kulit jeruk
Blender kulit jeruk dengan air hingga menjadi campuran kental, kemudian balurkan pada wajah Anda, terutama di sekitar hidung, biarkan semalaman dan pada pagi harinya dengan air higga bersih. Kulir jeruk berfugsi untuk membuka pori-pori dan mengelurakan komedo yang tersembunyi di balik kulit.

2. mint dan
Daun mint memiliki efek dingin untuk menenangkan kulit, tetapi selain itu daun mint juga memiliki kandungan yang dapat mengangkat sel kulit mati. Cara menggunakannnya, campur jus daun mint dengan bubuk kunyit, balurkan/oleskan pada wajah selama 30 menit kemudian segera bilas dengan air hangat.

3. Pasta gigi
Pasta gigi membantu untuk menyingkirkan komedo dengan mudah. Cara menggunakannya, balurkan sedikit pasta gigi pada bagian wajah yang berkomedo, biarkan hingga kering, kemudian segera bersihkan dengan yang telah dicelupkan dalam air hangat.

4. Lidah buaya
Selain berfungsi juga untuk menghilangkan jerawat, lidah buaya juga bagus untuk menghilangkan komedo. Cara menggunakannya, getah dari lidah buaya, kemudian oleskan pada daerah wajah yang berkomedo, biarkan selama 15-20 menit, kemudian bersihkan dengan handuk hangat.

5. Putih telur
Putih telur biasanya digunakan perawatan memperhalus kulit wajah. Namun ternyata putih telur juga dapat membantu mengangkat komedo di wajah. Caranya, kocok putih telur dengan dua sendok makan madu segar,kemudian oleskan pada wajah, diamkan selama 20-30 menit sampai kering. Kemudian bilas dengan air hangat.

Semua tips diatas sebaiknya lebih efektif dilakukan menjelang tidur, dimana pori-pori kulit terbuka ketika malam hari.

Leave a Reply